Jajaran Koramil 416-03/Sungai Bengkal Bersihkan Lokasi Kantor

Dibaca: 116 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bute membersihkan aeral Makoramil, yang terletak di jalam Lintas Tebo-Jambi Kelurahan, Sungai Bengkal Kecamatan, Tebo Ilir Kabupaten Tebo, Selasa (19/02/2019)

Menurut Danramil Kapten Inf Sulasa Hadi, kegiatan seperti ini merupakan rutinitas yang sering kami lakukan, agar lingkungan selalu terlihat bersih, rapih dan asri, serta enak dipandang.

Danramil juga menambahkan, pembersihan pangkalan seperti ini merupakan bentuk kepedulian dan budaya hidup bersih kami sebagai anggota TNI, serta dengan menciptakan lingkungan kerja yang bersih dan asri, tentunya akan menimbulkan kenyamanan untuk kita dalam bekerja atau melaksanakan tugas sehari-hari.

Selain bertujuan untuk kepentingan ke dalam, kegiatan pembersihan pangkalan ini juga untuk memberikan contoh bagi masyarakat, tentang pentingnya budaya hidup bersih, sehingga diharapkan nantinya masyarakat dapat lebih sadar dalam memelihara dan menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing, jelasnya.

“Kebersihan itu merupakan sebagian dari iman dan tentunya dengan kita budayakan hidup bersih dapat mencegah timbul atau berkembangnya berbagai bibit penyakit di lingkungan kita,” ujar Danramil.

Selain itu, pihaknya juga gencar melaksanakan gotong royong bersama, masing-masing babinsa dengan warga binaan, sehingga pola hidup bersih juga bisa diterapkan di masyarakat.

“Kegiatan yang dilaksanakan dengan bergotong-royong seperti ini, tentunya juga sangat baik guna memupuk kerjasama dan kebersamaan antara anggota,”ucap Danramil.( zek)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT