Babinsa Serda Agus, Ajak Santri Menjaga Kebersihan Cegah DBD

Dibaca: 136 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Serda Agus Nawanto dari Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang sambangi Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Ulum Walisongo, di Jalan Merak Desa Sapta Mulya Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Kunjungan ini dimaksudkan mengajak para Santriwan Santriwati, untuk menjaga kebesihan lingkungan Sekolah.

Mengingat saat ini musim penghujan, dimana lokasi atau tempat lembab dan kumuh dominan menjadi sumber berkembangnya jentik – jentik menjadi nyamuk dan nyamuk malaria bisa menyebarkan penyakit demam berdarah (DBD).

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto, melalui Babinsa Serda Agus Nawanto dikonfirmasi menuturkan, pihaknya membenarkan kunjungannya ke Ponpes Darul Ulum Walisongo di Sapta Mulya untuk mengajak para santri pola hidup sehat salah satu diantaranya dengan membersihkan lingkungan.

“Lingkungan Sekolah, pemukiman warga harus dibersihkan dan apa lagi saat ini musim penghujan tempat kotor dan kumuh menjadi sarang nyamuk. ” tutur Babinsa Serda Agus Nawanto

Lanjut Serda Agus, gerakan 3 M salah satu solusi pencegahan DBD. Serti kegiatan menutup, menguras dan mengubur objek yang mendukung siklus hidup nyamuk.

” tutuplah tempat yang bisa menampung air hujan, kuras tempat penampungan air seperti bak dan kainnya, kubur objek yang bisa menampung air seperti kaleng bekas, wadah plastik dan lainnya,” jelasnya.

Sementara itu, Pimpinan Pompes Darul Ulum Walisongo Sapta Mulya Kyai Aris Kamaluddin mengatakan, pihaknya mengucapkan terima kasih aras kunjungan Babinsa Koramil Rimbo Bujang.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang telah mengunjungi Ponpes ini, kita berharap sinergitas ini terus berlanjut dimasa mendatang,”pungkas Kyai Aris Kamaluddin. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT