Ribuan Calon PPS, Ikuti Wawancara di KPU Bungo

Tampak Antusias Calon Anggota PPS, menunggu giliran Wawancara di kantor KPU Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Sebanyak, 1.162 calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 153 Desa dan Kelurahan di kabupaten Bungo, mengikuti tes wawancara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), dimulai sejak, Rabu 18 Januari 2023.

Pantauan sidakpost.id di lapangan peserta tes wawancara dari berbagai dusun terlihat semangat mengikuti. Bahkan wawancara ini sampai larut malam karena banyaknya peserta yang mengikuti.

Hal itu dijelaskan langsung oleh Maryam, Divisi Sosdiklih, Parmas dan SDM, Komisi Pemilihan Umum Bungo mengatakan, ada 1.162 calon PPS dari 153 Dusun (desa-red) dan Kelurahan dalam kabupaten Bungo.

“Semua yang mengikuti tahap wawancara ini memiliki kesempatan yang sama, akan tetapi tetap semua harus dipilih peserta yang mumpuni atau memahami tugas apa saja setelah lolos menjadi anggota PPS,” ujar Maryam.

Dijelaskan, untuk materi wawancara tentu tidak jauh dari tugas yang akan dilakukan ke kedepan. Untuk kesempatan tentu KPU memberikan kesempatan sebaik-baiknya kepada setiap calon anggota PPS pemilu 2024.

“Hingga hari ini sampai besok pagi tahap wawancara, masih terus berlangsung dan masalah hasilnya nanti, setelah selesai semua di wawancara akan dilakukan rapat pleno bersama ketua KPU dan komisioner,” tutupnya. (zek)