Ingatkan Soal Bahaya Bullying, Kejari Muaro Jambi Gelar JMS di Sekolah

Kejari Muaro Jambi gelar JMS di Dua Sekolahan. Foto : sidakpost.id/Munawir. Biro Jambi

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Muaro Jambi, mengadakan kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Dua Sekolah diantaranya SMP 10 Muaro Jambi dan SMA 15 Muaro Jambi, dilaksanakan secara daring (via zoom) dan luring (tatap muka), Kamis (19/1/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Tim Intelijen Kejari Muaro Jambi, dipimpin langsung oleh Kepala Seksi Intelijen Susilo. Hal itu untuk memudahkan pelaksanaan kegiatan JMS diera digitalisasi saat sekarang.

Kejari Muaro Jambi Kamin dalam sambutan di acara JMS mengatakan, pelajar merupakan generasi muda yang mempunyai peran strategis dalam pembangunan yang menentukan arah dan tujuan suatu negara di masa yang akan datang.

Masa depan suatu bangsa dan negara akan ditentukan dari kesiapan dan kemampuan serta kualitas dari para pelajarnya.

“Karena itu kegiatan ini berperan strategis dalam membentuk wajah suatu bangsa dimasa yang akan datang. Melalui kegiatan JMS diharapkan dapat memberikan sumbangsih kepada bangsa dan negara, dan juga kegiatan ini dapat berlangsung terus dan menjadi inspirasi bagi yang lain,” cetus Kamin.

Kasi Intel Kejari Susilo selaku salah satu pemateri mengatakan, kegiatan ini untuk menghindari kenakalan remaja yang masih duduk di bangku sekolah pertama serta menghindari aksi bully kepada teman sekolahnya.

Sejak dini kita harus kenalkan ilmu hukum bagi mereka agar kelak bisa menjadi pelajaran yang berguna untuk masa depan.

Kesadaran hukum bagi anak remaja sangatlah penting, karna itu kita hadir dengan program JMS untuk memberikan himbauan agar tidak ada kekerasan dan aksi bully di sekolah.

“Besar harapan dengan kegiatan JMS dapat menjadi sarana ilmu pengetahuan hukum siswa dan siswi terkait berbahayanya kenakalan remaja,” tukas Susilo.

Pantauan Sidakpost,id, kegiatan tersebut mendapat sambutan baik dari para pelajar. Hal itu terbukti dengan aktifnya mereka dalam menerima materi dan memberikan pertanyaan mengenai hukum, termasuk juga apa dan bagiamana cara untuk bisa menjadi pegawai Kejari. (wir)