Mewakili Bupati Tanjabbar, Asiten Administrasi Umum Jeter Buka TKD

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Asisten Administrasi Umum Jeter turut Mewakili Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat Simamora, S.IP. Sekaligus Membuka Secara Resmi Acara Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna, Rabu (10/1/2022).

Acara yang dilaksanakan di Aula Hotel Masa Kini tersebut turut di hadiri oleh ketua umum karang taruna provinsi Jambi, Kepala Dinas Sosial dan kepala dinas terkait.

Ketua Carataker Kabupaten Tanjab Barat, para camat se-kabupaten Tanjung Jabung Barat, panitia pelaksana para peserta karang taruna serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga :  Dalam Rangka Safari Ramadhan, Karang Taruna Bersama Bupati Bungo Bagi-bagi Takjil

Dalam laporannya, panitia pelaksana Cecep mengatakan bahwa tujuan dari pelaksanan kegiatan ini adalah untuk musyawarah dalam memilih ketua karang taruna yang selama ini vakum.

“Karena selama ini vakum jadi sangat perlu di musyawarah dan digelar lagi pertemuan. Hal itu yang mendasari giat pada hari ini,”katanya.

Kepala Dinas Sosial, Sarifuddin dalam sambutannya menyampaikan, tujuan karang taruna ini, untuk mewujudkan kesadaran dan tanggung jawab generasi muda.

“Generasi muda harus benar-benar ikut serta mengantisipasi dan pemecahan permasalahan dikalangan generasi muda, mengembangkan kemampuan diri dalam kesejahteraan sosial, serta ikut membangun karakter generasi dan berkepribadian terampil serta inovatif,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Tanjabbar Beri Bonus Kepada Qori dan Qoriah Pemenang MTQ Tingkat Provinsi Jambi

Sebut Sarifuddin, karang taruna sebagai wadah pengembangan potensi dan kemampuan, semangat kewirausahaan, memotivasi generasi muda agar menjadi perekat bangsa serta menjalin sinergi dan kemitraan dengan berbagai pihak.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada camat yang desa/ kelurahannya telah membentuk kepengurusan, sedangkan untuk kecamatan lainnya dimohon untuk mendorong pelaksanaan pembentukannya,”katanya.