H Anwar Sadat bersama Ketua Dekranasda Hadiri Peluncuran Gernas BBI

Dibaca: 252 kali

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, H Anwar Sadat bersama Ketua Dekranasda Hj. Fadhilah Sadat, menghadiri acara Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) Tahun 2022 di Provinsi Jambi, Rabu (19/1/2022).

Kegiatan itu dilaksanakan di Bandar Udara Sultan Thaha Jambi yang dihadiri langsung, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Menteri Perhubungan, Menteri ATR BPN RI, Wakil Menteri Perdagangan, Ketua Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, Wakil Menteri BUMN Indonesia.

Stand Dekranasda Tanjab Barat turut andil dalam mengisi pameran

Mantan Pj Gubernur Jambi, Gubernur Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda Provinsi Jambi, Bupati/Walikota se Provinsi Jambi, Gubernur Bank Indonesia melalui virtual, Menteri Kelautan dan Perikanan secara virtual, serta tampak hadir Pengurus TP. PKK Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan tamu undangan lain.

H Anwar Sadat menyebutkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan Gernas BBI Tahun 2022 ini, begitu juga dengan Tanjab Barat yang telah menghasilkan beberapa sektor UMKM. Patut berbangga hati karena Tanjabbar telah banyak produk lokal yang bisa diandalkan.

“Insya Allah ini menjadi kekayaan SDA kita yang dielaborasi secara maksimal. Seperti kerajinan anyaman, batik bahkan makanan dan minuman begitu juga dengan Kopi. Dan kita harap kopi liberika itu juga bisa dikenal di nasional bahkan di mancanegara,”ungkap Anwar Sadat.

Anwar Sadat berharap, dengan kegiatan sektor UMKM yang terus bergeliat, dan bersemangat menumbuhkan kreasi dan inovasi sehingga bisa bersaing dengan Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Jambi.

“Kita sangat banyak produk lokal hasil UMKM yang bisa diandalkan jadi mari tetap semangat berinovasi,”cetusnya.

Bupati H Anwar Sadat didampingi Istri Hj Fadhilah Sadat, juga mengunjungi beberapa stand pameran hasil produk dan karya UMKM di Provinsi Jambi yang akan berlangsung hingga 23 Januari 2022. (adv/str)

ADVERTISEMENT