Bupati Masnah Buka Praktek Manasik Haji Bagi Anak-Anak RA

Dibaca: 620 kali

SIDAKPOST.ID, MUARO JAMBI – Ribuan anak-anak Raudhatul Athfal (RA) se Kabupaten Muaro Jambi, mengikuti peragaan manasik haji, bertempat di halaman gedung serbaguna komplek perkantoran Bupati Muaro Jambi, Rabu (19/1/2022).

Manasik haji bagi anak-anak Raudhatul Atfal ini, dibuka oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro didampingi Kakan Kemenag Muaro Jambi dan Ketua IGRA Muaro Jambi.

Ketua Ikatan Guru Raudhatul Atfal (IGRA) Muslama mengatakan, kegiatan ini dapat digunakan untuk pengenalan dan penanaman Agama Islam sejak dini kepada anak-anak.

“Karena sejak dini dapat terbentuk moral kepribadian yang bagus dan mengetahui pentingnya Agama untuk kehidupan di dunia dan akhirat bagi anak-anak Raudhatul Atfal,”katanya.

Dikatakan, praktek manasik haji diikuti oleh 27 RA se- Kabupaten Muaro Jambi dengan jumlah 7000 anak. “Semua akan diperagakan bagaimana menjalankan ibadah haji dan umroh dengan pakaian serba putih sesuai syari’at haji dan umroh,”jelasnya.

Bupati Muaro Jambi, Masnah Busro saat dikonfirmasi mengatakan, kegiatan ini sangat bermanfaat, karena terlihat dari anak-anak sangat gembira bisa praktek manasik haji dan umroh.

“Ini kegiatan sangat mendidik bagi anak- anak kami yang ikut dalam manasik haji dan umroh. Tampak anak-anak sangat ceria mengikuti kegiatan ini, semua anak juga mengikuti kegiatan ini mematuhi prokes Covid-19,”tutupnya. (adv/wir)

ADVERTISEMENT