Wabup Apri Tinjau Warga Terdampak Banjir Sekaligus Beri Bantuan

Dibaca: 269 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Wakil Bupati Bungo H. Safrudin Dwi Aprianto turun meninjau langsung warga terdampak banjir di Danau buluh, Kelurahan Jaya Setia, Kecamatan Pasar Muara Bungo, Selasa (19/1/2021).

Tak hanya itu, wabup Apri juga turut memberikan bantuan sebanyak 400 paket bagi masyarakat yang terdampak banjir.

Dilaporkan sebelumnya, Akibat curah hujan yang tinggi, membuat Sungai batang Bungo dan batang Tebo meluap, hingga memasuki permukiman warga di Danau Buluh.

“Kita sudah mengintruksikan kepada stakeholder atau pemangku kepentingan untuk cepat tanggap dalam menangani bencana yang ada di Kabupaten Bungo,” ucap Apri.

Sementara itu, Sekcam Pasar Muara Bungo Sulaiman mengatakan untuk data sementara dari pantauan dilapangan, banjir telah menggenangi tiga kelurahan di Kecamatan Pasar Muara Bungo.

“Kelurahan Jaya Setia 60 kepala Keluarga (KK), Kelurahan Batang Bungo 15 KK dan terakhir Kelurahan Tanjung Gedang 50 kepala keluarga (KK),”jelas Sulaiman.

Menurut Sulaiman, kebanyakan warga yang terdampak banjir masih tetap ingin bertahan di rumah meraka. Namun begitu, pemerintah Kacamatan Pasar Muara Bungo, telah berkomunikasi dengan pihak dinas Sosial untuk membangun tenda atau posko disekitar banjir.

“Kami menghimbau kepada masyarakat tiga Kelurahan, agar tetap waspada malam ini, karena tidak menutup kemungkinan debit air akan naik,”tutup Sulaiman. (adv/jul)

ADVERTISEMENT