Jangan Buang Sampah Sembarangan, Sertu Toni Ajak Warga Bersihkan Lingkungan

Dibaca: 153 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Sekarang ini musim penghujan tentunya banyak tempat lembab dan kumuh disekitar lingkungan tempat tinggal warga, wargapun harus waspada karena banyak penyakit yang bisa muncul disaat peralihan musim panas ke kemusim penghujan atau musim pancaroba.

Biasanya kesehatan tubuh sangat dipengaruhi oleh faktor lingkungan tempat tinggal warga tidak bersih diantaranya seperti adanya genangan air dan tempat kumuh, yang dapat dijadikan sarang nyamuk yang berpotensi menyakitnya demam berdarah dengue (DBD) dan lainnya.

Untuk mengantisipasi secara dini terjangkitnya penyakit yang timbul dimusim penghujan, masyarakat perlu sadar membersihkan lingkungan pemukiman tempat tinggalnya.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Sertu Toni Daryono Koramil 416-07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat bergotong royong (goro) membersihkan sampah dan selokan serta lainnya, bertempat di
Jalan Apel Desa Karang Dadi Blok C Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo.

” Kepada warga marilah kita bersihkan sampah buanglah pada tempatnya , bersihkan got atau parit, kuras tempat penampung air dan menanam atau mengubur barang bekas,” imbau Babinsa Sertu Toni Daryono, Selasa (19/01/2021).

Darmanto Tokoh masyarakat Karang Dadi mengatakan, bahwa warga sangat senang hadirnya Babinsa membaur bergotong royong bersama warga, karena hadirnya Babinsa memberikan dorongan semangat kerja bakti dilingkungan seperti ini.

” Terima kasih kepada bapak Babinsa yang sering aktif bergotong royong bersama warga, dan kami sangat senang aktifnya bapak Babinsa dalam memonitor kamtibmas di Karang Dadi,” Pungkas Tomas Darmanto.(asa)

ADVERTISEMENT