36 Penanggung Jawab Titik Pantau Adipura Dapat Penghargaan Dari Bupati Bungo

Dibaca: 170 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – 36 penanggung jawab titik pantau adipura 2018, diberi penghargaan oleh Bupati Bungo, Hamas dan Wabup Apri. Pemeberian penghargaan tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah Bungo, karena bisa meraih adipura untuk yang kedua kali.

Disela pemberian penghargaan Bupati Bungo,H Mashuri (Hamas) mengucapkan terimakasih tak terhingga kepada semua pihak, yang telah ikut serta dalam mensukseskan perolehan adipura ini.

“Secara khusus, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak, baik yang terlibat langsung maupun tidak, dalam mensukseskan perolehan adipura yang kedua kali,” ucap Bupati Hamas.

Sebut Hamas, pemberian penghargaan kepada semua pihak pada titik pantau adipura adalah apresiasi atas kesuksesan sehingga perolehan ini bisa diraih kembali.

“Dengan perolehan adipura ini, tentu kedepan kita lebih meningkatkan kebersihan yang lebih baik lagi. Dan yang terpenting, perubahan perilaku dan kedadaran hidup bersih dari masyarakat,” tutup Bupati Hamas.

Sementara, Camat Pasar Muara Bungo, Syofyan Ma’as mengatakan, tantangan kedepan kriteria Adipura, bukan hanya dari mempertahankan kebersihan. Namun, mengolah sampah menjadi nilai guna juga.

“Tantangan kedepan semakin berat, karena untuk mendapat piala adipura ketiga kali berturut-turut merupakan piala Kencana. Untuk kriterianya nanti 30 persen, sudah bisa memilah sampah, bukan hanya dari nilai kebersihan saja,” ucap Camat.

Seperti pemberdayaan sampah, hingga mengolah sampah, menjadi pupuk kompos, serta manfaat lainnya.” Jadi kedepan banyak kriteria penilaian
yang harus kita penuhi, tapi dengan kerja keras kita, semua akan bisa diraih,” tukasnya. (jul)

ADVERTISEMENT








Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*