Koramil 416-07/Rimbo Bujang, Gelar Perkemahan Pramuka

Dibaca: 681 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Koramil 416-07/RB menggelar Perkemahan Pramuka Sabtu Minggu (Persami) bertempat di Makoramil Jalan Pahlawan Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo dari tanggal 19 – 20 Januari 2018.

Gelar Persami ini dibuka oleh Camat Rimbo Bujang dan diikuti oleh Pramuka Penegak Putra dan Putri dari 8 Sekolah yang ada di Rimbo Bujang yakni, SMK 6, SMK Nurul Palah, SMA 11 Tebo, Ma as Salam, Semanda Tebo, SMK AL Inayah, SMK Tunas Harapan dan SMKN 2 Tebo.

Tampak hadir pada acara pembukaan Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras, Danpos Pantau Satpol PP Rimbo Bujang Hendra, Ketua FKPPI Rimbo Bujang dan lainnya.

Kegiatan Persami yang dilakukan oleh Pramuka ini diantaranya seperti pembuatan menara pandang segi tiga dari bambu, tarian nusantara, Cerdas cermat, lomba PBB, api unggun dan lainnya.

Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Caj Sugianto dikonfirmasi Jumat (19/1/2018) menuturkan, perkemahan Pramuka dimaksud untuk menjalin silaturrahmi dan keakraban antar pelajar.

Pramuka yang ada diwilayah Rimbo Bujang. Kegiatan seperti ini juga sebagai ajang pembinaan keterampilan dan disiplin generasi muda anak bangsa.

“Dengan kegiatan pramuka bida menempa hidup disiplin berwawasan kebangsaan, berjiwa Pancasilais dan Patriotisme serta berakhlak budi pekerti yang baik,” ujar Danramil.

Pramuka juga sebagai wadah untuk menempa dan mencetak generasi muda bermental intelektual dan fisik yang sehat melalui keterampilan pramuka. Melalui wadah Kepramukaan sudah banyak generasi anak bangsa yang terpimpin dan mempin bangsa.

“Hindari kenakalan remaja dan jauhi narkoba serta radikalisme maupun tindakan yang melanggar hukum. Jadilah generasi muda penerus yang berkualitas dan ikut mensukseskan program pemerintah,” Pungkasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT