Hati-hati, Akses Jalan Purwoharjo-Tirta Kencana Putus Total

Tampak warga harus putar balik sepeda motornya, akibat jalan putus total jembatan box culvart ambrol, di jalan amarta Desa Purwo Harjo Rimbo Bujang. Foto : Minggu (18/12). Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO –  Akses jalan jalur Amarta Desa Purwo Harjo menuju jalan Krueng Desa Tirta Kencana Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo putus total.

Hal tersebut akibat Box Culvert putus total akibat diterjang air, karena curah hujan begitu tinggi, Sabtu 17 Desember 2022 malam.

Akibat akses putus pada pagi harinya terpaksa warga yang lewat harus putar arah karena jalan biasa dilewati memang tidak bisa dilalui.

Babinsa Koramil 41607/ Rimbo Bujang Serma Suraji menyebutkan, akibat akses jalan putus terpaksa dirinya putar arah. Ini memang jalan alternatif masyarakat untuk beraktivitas, hingga akses jalan untuk anak sekolah.

“Kepada warga untuk tidak lewat di jalan itu untuk sementara waktu terlebih pada malam hari. Warga juga sangat berharap agar box Culvert tersebut. Karena jalan ini jalan alternatif warga beraktivitas,” ungkap Serma Suraji.

Terpisah, Camat Rimbo Bujang Tuslam saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sudah mengetahui putusnya Jalan Amarta Purwo Harjo akibat Box Culvert ambrol.

Terkait perbaikan box culvert itu pemdes Purwo Harjo, sendiri sudah menyampaikan Proposal ke Pj Bupati untuk perbaikan agar akses jalan tersebut, apakah direalisasikan melalui dana perawatan Jalan atau Dana tanggap Darurat.

“Kami minta kepada seluruh masyarakat untuk bersabar semoga perbaikan akses jalan itu bisa cepat direalisasikan karena, kita juga tahu kalau jalan itu jalan akses banyak masyarakat,” tukasnya. (asa)