Perlancar Akses Warga Ke Kebun, Babinsa Ulil Amri Bantu Perbaiki Jembatan

Dibaca: 284 kali
Tampak Babinsa Koramil 416-01/Rantau Pandan Bantu Warga Perbaiki Jembatan Gantung/Foto : istimewa

SIDAKPOST.ID, BUNGO –  Kepedulian Babinsa kepada warga binaan tak perlu diragukan. Pasalnya, demi kelancaran Serda Ulil Amri, bantu warga perbaiki jembatan gantung di Dusun Lubuk Kayu Aro, Kecamatan Rantau Padan, kabupaten Bungo, Sabtu (18/12/2021).

Serda Ulil Amri mengatakan, perbaikan jembatan ini sudah sangat diperlukan karena untuk akses masyarakat pergi ke kebun. Dengan diperbaiki jembatan ini, tentu semakin nyaman.

“Dengan budaya gotong royong semakin dibangun maka setiap pekerjaan berat akan terasa ringan secara. Jembatan ini juga sebagai kemudahan akses warga membawa hasil pertanian dari seberang sana,”ucap Serda Ulil Amri.

Sebut Serda Ulil Amri, jembatan gantung yang  direhab tersebut panjangnya 50 meter dengan lebar 1,5 meter. Pekerjaan berat akan terasa ringan kalau bersama -sama. Selain itu, untuk membudayakan gotong royong di tengah masyarakat.

“Selaku Bintara Pembina Desa sudah menjadi kewajiban membantu warga dalam setiap kesulitan. Salah satu goro memperbaiki akses ekonomi bagi warga sekitar,”ucapnya.

Seorang warga Jamilah mengatakan, ini jembatan memang sudah sepatutnya di rehab, karena papan sudah banyak yang lapuk. Tentu kalau tidak diperbaiki akan membahayakan warga sekitar.

“Terima kasih pak Babinsa telah peduli dengan akses masyarakat terutama bagi kami setiap hari melewati jembatan itu untuk pergi ke kebun,”tuturnya.

Terpisah Pjs Rio Dusun Lubuk Kayo Aro Sirojudin saat dikonfirmasi mengatakan, jembatan itu memang akses bagi warga untuk pergi ke kebun. Hasil koordinasi bersama perangkat dusun maka akses warga ke kebun wajib diperbaiki.

“Kami juga berterima kasih kepada TNI dalam hal ini, Babinsa Koramil 416-01/ Rantau Padan telah peduli dengan warga binaan. Tentu kebersamaan seperti ini segala sesuatu menjadi mudah,”ungkap Sirojudin. (zek)

ADVERTISEMENT