Genjot Capaian Vaksinasi, Koramil Pulau Temiang dan Polsek Tebo Ulu Turun Ke Jalan

Dibaca: 301 kali
Tampak Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf Agussari dan Kapolsek Tebo Ulu, Iptu F Gultom Cek Warga yang melintas/Foto : sidakpost.id

SIDAKPOST.ID, TEBO – Semakin gencar kejar pencapaian vaksinasi di wilayah Koramil 416-04/Pulau Temiang apatar Kepolisian dan Puskesmas bersinergi dalam mengajak warga yang melintas di jalan padang lamo, Pulau Teniang Tebo Ulu, Sabtu (18/12/2021).

Seperti dilakukan Danramil Kapten Inf Agussari bersama Kapolsek Tebo Ulu, Iptu F Gultom, Nakes Puskesmas Pulau Temiang, beri himbauan ke pengguna jalan bagi yang belum vaksin langsung vaksin di tempat oleh dokter Lira dari Puskesmas Pulau Temiang.

Danramil 416-04/Pulau Temiang Kapten Inf Agussari mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan bertujuan untuk melihat secara langsung siapa saja warga belum vaksinasi.

Sengaja himbauan digelar di jalanan posro Padang Lamo, agar bisa diketahui secara jelas bagi yang belum vaksinasi. Dalam giat yang dilaksanakan 44  orang warga terjaring dan langsung divaksin.

“Semua yang melintas kuta hentikan dan langsung ditanya apakah sudah vaksin apa belum. Bagi yang sudah boleh lewat dan bagi yang belum maka langsung kita vaksin. Karena dalam kegiatan ini juga tim Nakes Puskesmas sudah siap,”ucap Danramil.

Warga Terjaring Langsung divaksin di Tempat oleh tim Nakes Puskesmas Pulau Temiang/Foto : sidakpost.id

Sementara itu, Kapolsek Tebo Ulu, Iptu F Gultom mengatakan, kegiatan ini sengaja dilakukan untuk mengingatkan warga di wilayah sekitar bagi yang belum vaksin segera vaksinasi. Setiap pengendara baik roda dua maupun roda empat langsung ditanya.

“Tentu dalam pelaksanaan himbauan dan vaksinasi ini, kita juga melihatkan pihak Puskesmas agar bisa langsung kita screening warga yang belum vaksinasi. Bila dinyatakan sehat dan bisa divaksin maka segera vaksin di tempat,”ungkap Iptu F Gultom. (zek)

ADVERTISEMENT