Bupati Tanjabbar Buka Pembinaan Qori – Qoriah Tahap Ketiga

Dibaca: 190 kali

SIDAKPOST.ID, TANJABBAR – Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Tanjung Jabung Barat adakan kegiatan pembinaan tahap ketiga Qori – Qori’ah tahun 2021 bertempat di hotel Arriyadh, Kuala Tungkal, Sabtu (18/12/2021).

Kegiatan pembinaan tahap ketiga Qori- Qoriah tersebut secara resmi dibuka langsung oleh Bupati Tanjab Barat, Drs Anwar Sadar. Selain itu juga, dihadiri oleh peserta dan tamu undangan lain.

Ketua II LPTQ Tanjabbar Hidayat Kasuma menyampaikan, pembinaan tahap jetiga Qori-Qoriah ini rencananya akan dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai tanggal 17 sampai 19 Desember 2021, dengan jumlah peserta sebanyak 74 orang.

“Untuk mendukung kelancaran kegiatan pembinaan tahap ketiga ini, kami mendatangkan pelatih dari Provinsi sebanyak 11 orang dan pelatih kabupaten 15 orang,” kata Hidayat.

Bupati Tanjab Barat Anwar Sadar dalam mengatakan, mempertahankan prestasi lebih berat daripada mengejar, oleh sebab itu, pembinaan secara kontinu dan sistematis perlu dilakukan dengan mendatangkan pelatih terbaik.

“Dengan seperti itu, kemampuan Qori-Qoriah kita terus diasah agar mampu meningkatkan dan mempertahankan prestasi terbaiknya di masa mendatang,” katanya.

Bahkan Bupati juga berharap kegiatan pembinaan ini juga sebagai wadah untuk evaluasi kekurangan, lebih jelasnya Bupati menyarankan untuk berlatih lebih ditingkatkan lagi untuk mengasah kemampuan.

Pembinaan ini tentunya akan menjadi kesempatan terbaik untuk seluruh Qori dan Qoriah jika dimanfaatkan dengan sungguh-sungguh, karena kegiatan ini juga bertujuan bagi upaya pembibitan Qori-Qoriah.

“Semua memang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dan fundamental dalam rangkaian persiapan menghadapi ajang MTQ di Tingkat Provinsi, Tingkat Nasional bahkan tingkat Internasional. Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat menyampaikan apresiasi kepada panita pelaksana yang telah mempersiapkan kegiatan ini dengan sebaik-baiknya,”tutup Bupati. (Str)

ADVERTISEMENT