Pelatihan Berbasis Kompetensi di BLK Bungo Resmi Ditutup

Dibaca: 253 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di Balai Latihan Kerja (BLK) Bungo, Secara resmi ditutup langsung oleh Kepala Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Kabupaten Bungo, Hj. Anna lukita, Jumat (18/12/2020).

Puncak kegiatan tersebut ditandai dengan penyerahan Sertifikat Pelatihan, yang diserahkan secara simbolis oleh Kepala Disnaker Bungo, Hj Anna lukita didampingi Kepala UPT BLK Bungo Yogi Sugama kepada perwakilan siswa.

Dalam sambutannya, Kadis nakertrans Kabupaten Bungo, Anna Lukita menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi atas kegiatan yang sudah dilaksanakan. Dan berharap kepada seluruh peserta nantinya untuk dapat mengembangkan apa yang sudah didapat dan dipelajari dibalai latihan kerja ini.

“Hendaknya ilmu dan pengalaman yang telah diperoleh selama mengikuti pelatihan ini nantinya, dapat diaplikasikan sehingga menjadi lebih bermanfaat. Serta memiliki kualitas, keahlian dan produktifitas yang diperlukan untuk dapat bersaing dalam dunia kerja,” ungkap Kadis Nakertrans Bungo, Anna Lukita.

Sementara itu, Kepala UPT BLK Bungo, Yogi sugama dalam laporannya mengatakan adapun jumlah peserta yang mengikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) di BLK Bungo, sebanyak 80 Peserta dari empat Sub Kejuruan.

” Waktu pelaksanaan mulai dari tanggal 21 Oktober sampai dengan 28 November 2020, dengan lama pelatihan selama 260 Jam per paket. Serta Pelaksanaan kegiatan ini dibebankan pada DIPA BBPLK Medan Tahun Anggaran 2020,” tukasnya. (adv/jul)

ADVERTISEMENT