Diduga Warga Binaan Lapas Kelas II B Muara Bungo Digebuk Oknum Sipir

Dibaca: 1.776 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Seorang warga binaan Lapas Kelas II B Muara Bungo, AR (32) babak belur diduga dianiaya oknum Lapas, Jumat (18/12) sekira pukul 01.15 WIB dini hari. Dia dianaiaya hingga luka lebam bagian pelipis mata.

Informasi diperoleh korban (AR) diduga kuat digebuk oleh oknum sipir dan salah seorang warga binaan yang lain. Korban pun tidak mengetahui secara jelas apa dan kenapa dirinya digebuk.

Sementara itu, keluarga Korban Deva mengatakan, atas kejadian ini, dirinya sangat menyayangkan kok bisa terjadi seperti itu. Tidak seharusnya tindakan penganiayaan di dalam lapas. Pada intinya atas nama keluarga tidak terima keluarganya babak belur seperti itu.

“Kami berharap kepada Kalapas untuk menindak tegas adanya oknum lapas yang melakukan aksi kekerasan kepada warga binaan. Kalau masalah ini, tidak digubris maka akan kita laporkan ke polisi,” ucapnya.

Sementara itu, Dedi kepala KPLP Lapas Kelas B II Muara Bungo dikonfirmasi mengatakan, dia sudah cek keseluruh sipir katanya tidak ada oknum sipir yang melakukan aksi kekerasan terhadap AR.

“Kajadian itu, memang ada, tapi sesama mereka warga binaan saja. Kalau untuk petugas sipir tak ada melakukan aksi kekeran terhadap korban itu,” katanya.

Terpisah Kalapas Kelas II B Muara Bungo, Ridha ketika dikonfirmasi dia belum mengetahui adanya aksi kekeran tersebut, karena dia masih cuti.

“Kalau memang nanti terbukti adanya keterlibatan oknum maka ada sanksinya,” cetusnya. (cr1)

ADVERTISEMENT