Ajak Masyarakat Suksekan Pemilu 2019, Begini Cara Kapolres Bungo

Dibaca: 174 kali
Kapolres Bungo, Gelar Kopi Masbung Bersama Masyarakat.

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Untuk menciptakan suanana Pemilu 2019 yang aman, damai dan sejuk, Kepolisian Resor (Polres) Bungo, telah melakukan berbagai upaya. Salah satunya dengan menggelar dialog anti hoaks bersama warga, tokoh agama, tokoh masyarakat pemuda serta instansi pemerintah.

“Kami mengajak semua masyarakat untuk mendukung Pemilu yang aman, damai dan sejuk. Karena suhu politis saat ini sudah mulai naik,” kata Kapolres Bungo, AKBP Januario Jose Morais, pada Senin (17/12) kemarin.

Lanjut Morais, dialog anti hoaks yang dilaksanakan tersebut dikenal dengan nama Kopi Masbung, Polisi komunikasi pagi bersama masyarakat yang ada di Dusun Lubuk Landai, Kecamatan Tanah Sepenggal.

Berdialog pagi ini, tak lain membahas permasalahan yang sedang terjadi ditengah masyarakat. Supaya situasi dan kondisi kamtibmas bisa terjaga dengan baik.

“Dengan berdialog seperti ini maka, semua hal atau permasalahan yang sedang terjadi bisa kita atasi bersama. Terlebih terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) wilayah Bungo,” ucap AKBP Morais.

Selian itu, AKBP Morais juga mengajak segenap elemen masyarakat, untuk tidak sungkan-sungkan dan pro aktif dalam menyampaikan berbagai informasi
yang berkembang di tengah masyarakat.

Hal ini dilakukan, demi menciptakan suasana di Kabupaten Bungo yang aman dan damai, terlebih saat menyambut pemilu 2019 mendatang. Jadi kerjasama semua elemen masyarakat kedepan bisa menciptakan suasana kondusif, aman dan sejuk.

“Khusus untuk isu-isu yang tidak jelas dari mana sumbernya, atau isu-isu hoaks, kami harap dapat diredam oleh masyarakat luas. Masyarakat tidak boleh langsung percaya, dengan sumber-sumber yang tidak jelas asal usulnya dari mana,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT