Sertu Agus : Satlinmas Jadi Pelopor Keamanan di Desa Kelurahan

Babinsa Sertu Agus Nawanto menyaksikan pelantikan Anggota Satlinmas di Wirotho Agung. Foto : sidakpost.id/Amir. Biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO – Anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) harus memiliki kapasitas profesionalisme dalam melaksanakan tugasnya, sesuai dengan Tugas Pokok dan Fungsi (Tupoksi), dengan demikian dalam menjalankan tugas di lapangan akan berjalan lancar dan sukses.

Anggota Satlinmas harus memiliki keterampilan dalam Baris – Berbaris (PBB), menjadi pelopor Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di desa dan kelurahan, siap menjadi Relawan dalam membantu pasca terjadi bencana alam dan bersinergi dengan lintas sektoral.

Hal tersebut disampaikan oleh Sertu Agus Nawanto Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat menghadiri Pelantikan dan Pengukuhan Anggota Sat Linmas. Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo.

Pelantikan dan Pengukuhan anggota Satlinmas ini dihadiri oleh Kasi Kesos Tramtibum Kecamatan Rimbo Bujang, Lurah Wirotho Agung Bambang Irwanto, Puluhan anggota Linmas dan Undangan lainnya, kemarin.

“Jadilah anggota Satlinmas yang memiliki disiplin yang tinggi, berjiwa patriotisme, berwawasan kebangsaan dan siap menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) di desa stau kelurahan, ” harap Sertu Agus. (asa)