Lautan Manusia di Tebo, Peduli Palestina Massa Galang Dana

Masa aksi peduli Palestina, tampak membludak di Lapangan Merdeka Muara Tebo. Foto : sidakpost.id/Lalum biro Tebo

SIDAKPOST.ID, TEBO РAksi kemanusiaan  peduli Palestina ini di mulai bergerak dari Lapangan Garuda sekitar pukul 07:30 dan berakhir di Lapangan Merdeka Muara Tebo.

Terlihat antusias masyarakat mengikuti kegiatan ini sungguh luar biasa sampai jalan dan Lapangan Merdeka menjadi lautan manusia, Sabtu (18/11/2023).

Masa aksi peduli Palestina, tampak membludak di Lapangan Merdeka Muara Tebo. Foto : sidakpost id/Lalum biro Tebo

Turut hadir dalam aksi peduli Palestina ini Pj Bupati Tebo H Aspan, Kapolres AKBP I Wayan Arta Ariawan, Dandim 0416 Bungo Tebo yang di wakili oleh Danramil Tebo Tengah, Pelajar dari tingkat SD, SMP, SMA hingga masyarakat dari berbagai kalangan.

Tampak dalam aksi solidaritas ini, di lokasi ribuan massa yang mengenakan baju putih dan membawa sejumlah bendera dan spanduk, bertuliskan slogan dukungan terhadap kemerdekaan Negara Palestina yang saat ini sedang dilanda peperangan dan membuat banyak penderitaan bangsa Palestina.

Ketua Panitia aksi Tebo Peduli Palestina Edi Hartono dikonfirmasi sidakpost.id menyebutkan, masyarakat antusias dalam mengikuti aksi solidaritas dan donasi untuk Palestina yang sedang mengalami penderitaan dan kesengsaraan.

“Gerakan solidaritas donasi untuk warga palestina ini tidak ditunggangi oleh kepentingan apapun dan pihak manapun, kita gerak atas nama kemanusiaan dan kepedulian terhadap saudara kita yang sedang tertindas oleh zionis Israel,” jelas Edi Hartono.

Terpisah, Pj Bupari Tebo  Aspan mengatakan mewakili Pemkab Tebo, tentunya sangat mendukung adanya kegiatan kemanusiaan ini.

“Mari kita bersama turut mendo’akan dan membantu saudara kita di Palestina, karena mereka mempertahankan sekarang sedang berjuang untuk negara, semoga palestina segera merdeka,” pungkas Aspan.

Diketahui Donasi yang dikumpulkan dalam aksi damai ini berasal dari masyarakat Kabupaten Tebo, bahkan ada juga yang datang dari masyarakat Kabupaten Bungo, aksi damai ini berlangsung tertib dan berakhir dengan kondusif. (adl)