Hilang Kendali, L300 Muatan Sayuran Hantam Truk Hino

Inilah kondisi L300 usai menabrak truk Hino di jalan lintas Sumatra Muara Bungo. Foto : sidakpost.id/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO  РL300 Muatan Sayuran di kemudi oleh Jon Darfiq warga Desa Sungai Anam, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok, Sumbar tabrak Truk Hino di Km 24 desa Sungai Mancur, kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Sabtu (18/11/2023).

Informasi diperoleh L300 melaju kencang dari arah Padang menuju Bungo setiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) mobilnya hilang kendali dan menabrak truk Hino dari arah berlawanan.

Akibat insiden tersebut sopir L300 alami patah tulang dan yang lainnya mengalami luka ringan. Sedangkan sopir truk dalam keadaan sehat walafiat.

Kasat Lantas Polres Bungo, IPTU Steffan membenarkan kejadian tersebut L300 BA 8103 HA, sedangkan truk Hino BA 8374 NB kedua kendaraan itu diamankan di kantor satlantas Polres Bungo.

“Awalnya L300 melaju dari arah Padang ke Bungo setiba di TKP oleng ke kanan dan menabrak truk Hino dari arah berlawanan. Akibatnya sopir patah tulang kaki sebelah kanan dan penumpang lainnya dilarikan ke rumah sakit,” ujar Kasat.

Dijelaskan, penumpangnya Alamin Zakiya, Frengky, Dita dan Queen mengalami luka ringan. Sedangkan pengemudi kendaraan Truk Hino yakni Masril dan Riski dalam keadaan sehat jasmani dan rohani.

Saat ini korban yang mengalami luka-luka sudah dilarikan ke RSUD H. Hanafie Muara Bungo dilakukan perawatan.

“L300 mengalami kerusakan pada bagian depan dan kanan, sementara itu, Truk Hino mengalami kerusakan pada bagian depan sebelah kanan,” ujarnya. (zek)