Kasrem 082/CPYJ Sampaikan Empat Poin Penting pada Upacara Rutin 17-an  

Tampak Kasrem 082CPYJ Sampaikan Empat Poin Penting. Kamis (17/11). Foto : sidakpost.id/Abra. Kontributor

Kota Mojokerto –  Empat poin penting disampaikan oleh Kepala Staf Korem 082/CPYJ, Letkol Inf Syarifuddin Liwang pada pelaksanaan upacara rutin 17-an di Lapangan Cikaran Asrama Korem 082/CPYJ, Jalan Gajah Mada, Kota Mojokerto, Kamis (17/11) kemarin.

Empat poin penting tersebut, mencakup adanya kewaspadaan terhadap bencana alam yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

Selain kewaspadaan terhadap bencana alam, penyampaian soal program unggulan dalam rangka membantu Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan pun tak lupa disampaikan dihadapan personelnya.

“Program-program itu, adalah ketahanan pangan, TNI-AD Manunggal Air hingga program terbaru yaitu Babinsa masuk dapur,” jelas Kasrem.

Selain dua program tersebut, kata Kasrem, juga terdapat program penanganan pandemi. Menurutnya, saat ini Pemerintah telah mengumumkan adanya varian baru Covid, varian itu adalah XBB.

“Saat ini, kita juga sedang fokus dalam upaya pemulihan ekonomi nasional ditengah pandemi,” bebernya.

Keberadaan Pemilu di tahun mendatang pun juga ia sampaikan pada pelaksanaan upacara rutin tersebut. Menurut Kasrem, selama pelaksanaan Pemilu serentak, TNI diwajibkan bersikap netral.

“TNI harus netral dan tidak boleh terlibat politik praktis sebagaimana dijelaskan dalam UU nomor 34 tahun 2004,” tegas Kasrem. (abr)