Berhasil Ungkap Kasus, Kanwil Kemenag Jambi Beri Penghargaan Ke Polres Bungo

Dibaca: 436 kali

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Zostafia, S.Ag.,M.Pd.I. Segera berikan penghargaan kepada Kapolres Bungo beserta Jajaran karena berhasil ungkap kasus pencurian buku nikah.

Penghargaan diberikan kepada Polres Bungo karena berhasil mengungkap sindikat pencurian buku nikah dengan empat orang tersangka.

Kakan Wilayah Kemenag Provinsi Jambi, H.Zoztafia melalui Kabid Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam (PAKIS), H. Zeifni Ishaq dikonfirmasi sidakpost.id, mengatakan, Kanwil Kemenag Provinsi Jambi sangat mengapresiasi atas ungkap kasus sindikat oleh Polres Bungo.

“Tentu atas keberhasilan tersebut Kepala Kantor Kanwil Kemenang Provisi Jambi akan memberikan penghargaan kepada Kapolres Bungo. Kalau tak ada halangan, insya allah pekan pekan depan segera diberikan piagam penghargaan,”ungkap Zeifni Ishaq, Kamis (18/11/2021).

Dikatakan, penghargaan itu merupakan bentuk ucapan terima kasih yang tidak terhingga kepada Kapolres Bungo dan jajaran, karena dalam waktu singkat bisa ungkap siapa sindikat pencurian buki nikah tersebut. Kasus pencurian buku nikah ini memang sudah viral.

“Rencana besok itu, piagam penghargaan diberikan langsung oleh Kakan Wilayah Kemenag Provinsi Jambi. Ini sangta luar biasa, tidak menunggu waktu lama bisa terungkap siapa pelakunya. Selamat lah untuk Polres Bungo,”ucapnya.

Terpisah, Kapolres Bungo, AKBP. Guntur Saputro mengatakan kasus sindikat buku nikah ini masih terus didalami, apakah masih ada terlibat pelaku lain atau tidak sekarang anggota sedang fokus bekerja.

“Keberhasilan ini juga berkat doa semua lapisan masyarakat Bungo yang selama ini, sangat menginginkan agar pelakunya bisa terungkap. Alhamdulillah usaha dan kerja keras anggota berhasil,”ucapnya. (zek)

ADVERTISEMENT