Pererat Silaturahmi, PKDP Bungo Gelar Turnamen Futsal se-Jambi Wilayah Barat

Dibaca: 385 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Persatuan Keluarga Daerah Pariaman (PKDP) menggelar turnamen fultas se-Jambi Wilayah Barat.

Turnamen futsal yang diprakarsai Generasi Muda Pariaman (Gempar) dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi PKDP se-Jambi Wilayah Barat.

Turnamen digelar di lapangan futsal Parma, di Sungai Dingin, Kecamatan Bungo Dani.

Turnamen pertama kali diselenggarakan oleh PKDP di Bumi Langkah Serentak Limbai Seayun. Adapun peserta turnamen berasal dari Muara Bungo, Rimbo Bujang, Tebo, Kuamang Kuning, Sarolangun, dan Merangin.

Turnamen futsal juga dihadiri perwakilan dari KONI, Zainuri dan juga dari Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK), Hilal. Ketua AFK berharap dengan adanya turnamen futsal pemuda PKDP Muara Bungo jangan sampai hanya numpang lewat.

“Semoga kedepannya bisa lebih maju karena pertandingan futsal sudah dipertandingan di Porprov,” ujarnya.

Ketua pelaksana Saparudin, mengatakan dengan berjalannya turnamen ini ia berharap silaturahmi antar anggota PKDP se-Jambi wilayah Barat semakin terjaga.

“Tujuan kami mengadakan turnamen futsal ini tak lain tak bukan yaitu mempererat tali silaturami antar PKDP se-Jambi wilayah Barat. Disamping itu menanamkan jiwa mencintai olah raga kepada regenerasi muda di PKDP,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua GEMPAR, Dariuss juga berharap, kepemudaan yang dinaungi oleh PKDP Bungo supaya bisa menjaga silaturahmi ini dengan baik.

“Juga tertanamnya jiwa olah raga dalam jiwa generasi muda pariaman dan terhindar dari Narkoba,” tuturnya.

H Ramli selaku Ketua Umum PKDP (Persatuan Keluarga Daerah Pariaman) resmi membuka turnamen ini dengan penendangan bola pertama dengan sukses.

H Ramli mengatakan dengan berjalannya pertandingan piala bukan tujuan utama. Baserak kito di baok untuang, Bakumpua kito tando sakampuang.

“Harapan kedepanya, semoga tertanam jiwa organisasi dan olahraga kepada seluruh pemuda anggota PKDP dan terciptanya rasa persaudaraan yang kuat ,” pungkasnya. (rul)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT