PUPR Siapkan Perbaikan 3 Ruas Jalan Untuk Mendukung Desa Tete Batu

Dibaca: 160 kali
Ir. M. Marhabban, Kepala Dinas PUPR Lombok Timur/Foto : sidakpost.id (Ragil)

SIDAKPOST.ID, LOMBOK TIMUR – Guna menunjang Desa Tete Batu Kecamatan sikur pada ajang Internasional Best Tourism Village dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO), Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Timur memasukkan 3 ruas jalan dalam perencanaan perbaikan.

Kepala Dinas Dinas PUPR, M. Marhabban mengatakan, Pemerintah Daerah sudah menganggarkan perbaikan beberapa jalan diantaranya, Jalan Masbagik-Lendang Nangka, Paok Motong-Kotaraja, Kotaraja-Tete Batu, yang dimana usulan anggarannya sekitar 4 miliyar.

“Terdapat 3 ruas yang masuk perencanaan, akan tetapi kepastian anggaran masih menunggu BPKAD,” katanya, Rabu, (18/10/2021).

Masih kata Dia, pihaknya optimistis pengerjaan 3 ruas jalan tersebut akan rampung sebelum datang masa penilaian terhadap Tete Batu, mengingat tambahnya Bina Marga segera mengekdkudi kegiatan itu apabila anggaran sudah ada.

“Yang pasti Bina Marga segera mengeksekusi apabila anggaran sudah siap,”tambahnya.

Lebih jauh mantan Kadis LHK otim menjelaskan, pembangunan dan perbaikan jalan tidak ada yang terganggu, hanya saja gagalnya pinjaman untuk PUPR disebabkan karena pembayaran pengerjaan percepatan yang dilakukan sejak tahun 2019 lalu.

“Tidak ada perbaikan jalan yang terganggu sejauh ini, hanya saja gagalnya pinjaman mungkin disebabkan pembayaran pengerjaan percepatan,” tutupnya. (gil)

ADVERTISEMENT