Gandeng BANK 9 Jambi, BI Gelar Sosialisasi Qris Bagi UMKM di Bungo

Dibaca: 332 kali
BI Gelar Sosialisasi Qris Bagi UMKM di Bungo/Foto : sidakpost.id (Juliansyah)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menyelenggarakan kegiatan roadshow sosialisasi dan Implementasi Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) bertempat di Ruang Pola Kantor Bupati Bungo, Senin (18/10/2021).

Kegiatan yang bekerja sama Bank 9 Jambi Cabang Muara Bungo tersebut, turut dihadiri Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto, Kepala Bank 9 Jambi Cabang Muara Bungo, Kepala Kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi beserta rombongan, pelaku UMKM, Kepala OPD, serta tamu undangan lainnya.

Dijelaskan, Suti Masniari Nasution Kepala kantor Perwakilan BI Provinsi Jambi, bahwa QRIS adalah bagian dari mekanisme sistem pembayaran non tunai berbasis digital, dengan tujuan untuk mempermudah transaksi di bidang sistem pembayaran oleh pengguna.

“Melalui kegiatan ini, kita mendorong bagaimana UMKM atau merchant itu menggunakan QRIS dalam sistem pembayarannya, dengan cepat, mudah, murah, aman dan handal (Cemumuah),” terang Suti Masniari Nasution.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Bungo H Safrudin Dwi Aprianto mengapresiasi dan menyambut baik pelaksanaan Sosialisasi tentang Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

Diharapkan dengan kehadirannya dapat meningkatkan efisiensi sistem pembayaran dan mendorong perekonomian masyarakat.

“Kami sengaja hadirkan pelaku usaha dan UMKM yang ada di Bungo, kita berharap mudah-mudahan kedepan, mereka semua terlindungi ketika melakukan transaksi keuangan, karena tugas dari pemerintah daerah adalah memberikan proteksi kepada pelaku usaha,” ungkap Wabup Apri.

Melalui kegiatan ini, diharapkan para pelaku usaha di bungo memiliki pemahaman utuh, tentang bagaimana usaha berjalan dengan aman, tanpa terkendala birokrasi.

“Mudah-mudahan kedepan kita berharap UMKM di Bungo tetap tumbuh dan berkembang, yang terpenting pandemi ini cepat berakhir, sehingga ekonomi Bungo tumbuh,” imbuhnya. (jul)

ADVERTISEMENT