Dalam 2 Hari Bertambah 25 Kasus Positif Covid di Sarolangun

Dibaca: 190 kali

SAROLANGUN – Peningkatan kasus Covid-19 terus terjadi di Kabupaten Sarolangun. Dan diketahui bertambah 25 orang dalam dua hari terakhir.

Juru Bicara Satgas Covid-19 yang juga Kepala Dinas Kesehatan Sarolangun, Bambang Hermanto mengatakan bahwa, hingga hari ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Sarolangun mencapai 69 orang.

Ia menyebutkan bahwa, penambahan kasus dalam dua hari terkahir diantaranya ialah terdapat 12 orang pada hari Jum’at (16/10/20) dan sebanyak 13 orang pada hari Sabtu (17/10/20).

Selain itu, dari 69 kasus yang terjadi di Sarolangun, terdapat sebanyak 16 orang yang dinyatakan telah sembuh dan sudah bisa kembali ke rumah.

“Total selama 2 hari ini penambahannya 25 orang. Kemarin ada 12 orang dan hari ini 13 orang. Jadi total kasusnya hingga hari ini sebanyak 69 orang, dan yang sembuh 16 orang,” ungkapnya.

Pihaknya memastikan, seluruh pasien yang baru dinyatakan positif terpapar virus corona telah dirawat secara intensif. Mulai perawatan intensif di ruang isolasi rumah sakit hingga isolasi mandiri.

Dan atas temuan kasus baru tersebut, pihaknya langsung melakukan tracing untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sarolangun.

“Untuk saat ini para pasien ada yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah, dan ada juga yang melakukan isolasi mandiri di rumah,” tandasnya. (MM)

ADVERTISEMENT