Dandim 0416/Bute, Tutup Pradiksar Menwa Batalyon 07

Dibaca: 333 kali
Dandim 0416 Bute, Letkol Inf Widi Rahman Tutup Pradiksar Menwa Batalyon 07/Bungo Tebo

SIDAKPOST.ID. BUNGO – Pra pendidikan Dasar resimen mahasiswa Batalyon 07/Bungo Tebo ditutup langsung oleh Komandan Kodim 0416/ Bungo Tebo, Letkol Inf Widi Rahman, Jumat (19/10).

Penutupan pradiksar itu, berlangsung di Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi (STIA) Setih Setio Muara Bungo. Sedikitnya ada empat perguruan tinggi yang mengikuti pradiksar ini.

Yakni, Satuan menwa STIA, IAI Yasni Muara Bungo, STKIP Muhammadiyah dan Satuan menwa Universitas Muara Bungo (UMB). Dengan jumlah peserta 33 orang calon menwa.

Tarra komandan satuan tugas (Dansatgas) dikonfirmasi mengatakan, pradiksar dilaksanakan selama lima hari. Dimulai, Senin 14 hingga Jumat penutupan.

“Alhamdulillah, pradiksar seluruh calon menwa mengikuti dengan serius dan berjalan lancar dan kondusif,” katanya.

Sementara Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Widi Rahman mengatakan, Resimen Mahasiswa yang dikenal selama ini, adalah mahasiswa terlatih di bidang disiplin. Oleh karena itu, jaga nama baik, kampus dan nama baik korps baret ungu.

“Menwa adalah mahasiswa-mahasiswa terdidik baik dibidang kemiliteran, sosial, dan kesatria. Oleh karena itu, apa yang sudah didapat selama di menwa jadikan motivasi hidup bermasyarakat,” kata Letkol Inf Widi Rahman.

Selain itu, Dandim juga menegaskan, jangan ada anggota menwa jangan ikut – ikutan aksi demo yang sipatnya tidak membangun yang berujung anarkis.

“Jadilah pribadi yang memiliki disipillin yang kuat dan menjadi contog bagi masyarakat,” tukasnya.

Turut hadir masing-masing pimpinan perguruan tinggi yang ada di Bungo, SAR, jajaran Kodim, Polres Bungo dan tamu lainnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT