Tak Terima Dinasehati Guru, Siswa SMPN 3 Tebo Pecahkan Kaca Sekolah

Dibaca: 3.219 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Kenakalan dikalangan siswa di Kabupaten Tebo semakin parah seperti tawuran, baku hantam dan lainya, seperti yang terjadi di SMPN 3 Tebo kaca sekolah pecah berhamburan akibat dilempar batu oleh siswanya, malam hari kemarin Selasa (18/10/2017). Diketahui kaca sekolah pecah berawal saat petugas jaga malam sedang patroli.

BS kelas IX F Siswa SMPN 3 Tebo pada jam belajar bolos sekolah main diwarnet, saat itu warga mengetahui ada siswa bermain diwarnet pada jam belajar dan akhirnya warga melaporkannya ke pihak SMPN 3 Tebo.

Gayung bersambut Kepala Sekolah SMPN 3 Selamet serius menanggapi laporan warga tersebut lanjut memanggil BS untuk dinasehati agar jangan diulangi lagi bolos sekolah pada saat jam belajar. Tak cukup disitu, Kepsek Selamet melayangkan surat kepala orang tua BS terkait anaknya yang bolos sekolah bermain di Warnet.

Tak terima dinasehati oleh guru, BS mengajak temanya Ad siswa SMPN 3 Tebo kelas VII D dan EP siswa SMPN 30 Tebo kelas IX D berbuat onar dengan melempar kaca gedung SMPN 3 Tebo hingga pecah berhamburan.

Diintrogasi BS mengakui perbuatannya mengajak temannya melempar kaca SMPN 3 hingga pecah karena sakit hati dengan guru, akhirnya pihak sekolah melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rimbo Bujang.

Atas dasar laporan pihak Polsek Rimbo Bujang memanggil pihak sekolah, siswa dan orang tua untuk dilakukan mediasi. Pada media tersebut disepakati pihak orang tua siswa akan mengganti rugi kaca sekolahan yang hancur.

Kapolsek Rimbo Bujang Iptu Rezka Anugras,SIK saat dikonfirmasi Rabu (18/10) pihaknya membenarkan telah terjadi pemecahan kaca oleh siswa SMPN 3 Tebo.

“Alhamdulillah. Kasus ini dapat diselesaikan dibawah dengan cara kekeluargaan, untuk itu peran orang tua sangat penting untuk mengawasi anaknya begitu juga sebaliknya peran dewan guru mengawasi anak didiknya sangatlah dominan,”ungkap Kapolsek

Kepala SMPN 3 Tebo Selamet, mengucapkan terimakasih kepada pihak Polsek Rimbo Bujang yang sudah ikut memediasi permasyalahan pemecahan kaca di SMPN 3 Tebo.

“Pihak sekolahan sangat berharap hubungan kemitraan pihak Polsek dengan sekolahan dapat berlanjut dimasa-masa mendatang, “ujar Selamet singkat. (Sp03)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT