Pengurus HARPI Tebo Periode 2017-2021, Resmi Dikukuhkan

Dibaca: 336 kali
Suasana Pengukuhan Pengurus Harpi Tebo Periode 2017-2021.

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pengukuhan pengurus Himpunan Ahli Rias Pengatin Indonesia (Harpi) melati Cabang Tebo, periode baru 2017-2021, di gedung sari saos jalan RA kartini, Kelurhanan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang Jambi, berjalan sukses, Rabu (18/10/2017).

Pengukuhan dilaksakan secara langsung, oleh Ketua DPP Harpi Melati Jambi, Hj Masturo. dihadiri oleh Bupati Tebo, H Sukandar, Ketua Harpi se Provinsi Jambi, Camat dan undangan lainnya.

Ketua DPP Harpi Jambi Hj. Masturo dalam sambutannya mengatakan, dengan dikukuhkan pengurus Harpi yang baru bisa membawa harpi tebo lebih baik kedepannya. Harpi merupakan pengantin nusantara peninggalan leluhur bangsa indonesia.

“Majak kita ajak generasi muda melestarikan pengantin nusantara peninggalan leluhur bangsa indonesia. Dan bagi yang dilantik agar menjalankan tugas sesuai tupoksi yang ada,” ujarnya.

Semetara Bupati Tebo H Sukandar dalam sabutannya mengatakan semoga Harpi sebagai wadah berkumpulnya perias pengantin dapat berhasil. Berdaya guna kepada masyarakat serta membawa warna baru untuk kemajuan dunia rias pengantin di Kabupaten Tebo.

”Diharapkan hadirnya HARPI dapat membuka peluang kerja bagi generasi muda didunia tata rias. Selamat kepada pengurus yang baru dikukuhkan, semogga dapat menjadi wadah penyur bakar generasi muda kita,” ujar Bupati.

Ketua Cabang Harpi Melati Kabupaten Tebo Endang Sri Wahyuni dikofirmasi menuturkan, Harpi adalah wadah berkumpulnya perias pengantin. Untuk saat ini junlah anggota sebanyak 70 orang tersebar di Kecamatan yang ada di Tebo.

”Harpi Tebo selain wadah untuk menyalurkan bakat generasi muda dibidang keterampilan tata rias pengantin, juga ikut melestarikan tata rias pengantin nusantara dari sabang sampai marauke,” tukasnya. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT