Pembinaan Teritorial Adaptif, Dandim Letkol Evid Terus Ajak Warga Tanam Cabai di Lahan Kosong

Tampak Dandim 0416/Bute Letkol Evid Nirwan Bersama Dinas Pertanian Panen Raya Cabai Merah dan Tanam Cabai di lahan Kelompok Tani di Muko-Muko Bathin VII baru-baru ini. Foto : dok sidakpost/zakaria

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dandim 0416/Bungo Tebo, Letkol Evid Nirwan berupaya agar semua warga di wilayah binaan ikut memanfaatkan lahan kosong dan lahan di pekarangan rumah untuk ditanami Cabai.

Hal itu dibuktikan, dengan penanaman cabai merah di Dusun Mangun Jayo yang ada di lahan kelompok tani Mandiri serta panen raya cabai merah di kelompok tani Tanjung Gedang, di Dusun Tanjung Agung, Muko – Muko Bathin VII, kabupaten Bungo belum lama ini.

Baca JugaBabinsa Rex Harmodi Ajak Warga Tanam Cabai di Pekarangan Rumah

Letkol Evid Nirwan menjelaskan, seluruh Babinsa terus berkomunikasi sosial pada seluruh petani dan masyarakat agar ikut serta memanfaatkan lahan kosong serta lahan perladangan rumah ditanami Cabai.
Bila itu semua direalisasikan maka sudah pasti bisa mendongkrak perekonomian.

“Panen raya di Tanjung Agung, dan tanam cabai di Mangun Jayo ini sebagai bentuk keseriusan kita untuk mendongkrak petani kita untuk selalu bercocok tanam supaya kebutuhan cabai aman dan juga bisa ikut men mengurangi laju inflasi di daerah,”ujar Evid Nirwan.

Baca Juga :  Dampingi Kasad Lounching Ketahanan Pangan, Al Haris Ajak Warga Manfaatkan Lahan Kosong