Sebelum Vaksinasi Babinsa Serka Sutiyono Berikan Komsos Kepada Warga

Dibaca: 99 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Berbagai cara dilakukan Babinsa Koramil 416-07/ Rimbo Bujang, kepada masyarakat tidak takut untuk disuntik vaksin di desa Tegal Arum, Kecamatan Rimbo Bujang, Kabupaten Tebo, Sabtu (18/9/2021).

Serka Sutiyono mengatakan, di sela vaksinasi di pos yandu nasyarakat terus kita ingatkan lewat komunikasi sosial (komsos) agar jangan takut untuk vaksin. Karena manfaat vaksin sangat baik untuk kesehatan tubuh, tentu dengan vaksin bisa lebih kuat dan lebih aman dari serangan corona.

“Jadi tidak ada yang perlu ditakutkan disuntik vaksin karena sudah dinyatakan halal oleh MUI dan sangat besar manfaatnya bagi kesehatan kita. Mari sama-sama kita suksesakan vaksinasi di setiap wilayah kita,”ujarnya.

Dikatakan, meski sudah divaksin prokes Covid-19 tetap dipatuhi seperti memakai masker, mencuci tangan, jaga jarak dan hindari kerununan supaya terhindar dari wabah corona. Seperti yang dilihat bahwa corona hingga sekarang belum hilang.

“Kalau ada berita-berita hoax atau berita bohong terkait vaksinasi maka, jangan dipercaya karena itu tidak jelas sumbernya dari mana. Jadi vaksin ini, sangat baik untuk kekebalan tubuh terhadap serangan corona,”timpalnya. (zek)

ADVERTISEMENT