Kapolres Sarolangun Pimpin Ops Patuh 2021

Dibaca: 39 kali

LSAROLANGUN – Polres Sarolangun akan menggelar Operasi Patuh 2021 yang berlangsung selama 14 hari yakni dari 20 September-3 Oktober 2021. Hari ini (18/9/2021) apel pembukaan digelar di halaman Polres Sarolangun.

Kapolres Sarolangun, AKBP Sugeng Wahyudiono mengatakan, Operasi Patuh 2021 yang dilaksanakan pihaknya tidak melakukan penindakan.

“Operasi patuh 2021 ini kita tidak melakukan penindakan, jadi yang kita lakukan adalah langkah pencegahan preventif terhadap pelanggaran yang di lalu lintas atau di jalan,” ungkap Sugeng, Sabtu (18/9/2021).

Dikatakan Sugeng, personil yang dilibatkan dalam operasi patuh ini sebanyak 41 orang personil Polres Sarolangun.

“Personil ini akan melaksanakan operasi non penindakan, jadi sifatnya memberikan pemahaman, kemudian melakukan sosialisasi aturan lalulintas yang harus dipatuhi oleh masyarakat,” katanya.

Berbeda, Kapolres Sarolangun menegaskan, dalam operasi patuh 2021. Tanpa operasi patuh, pihaknya sudah rutin melakukan kegiatan rutin menertibkan para pemuda yang balap liar di Sarolangun.

“Kalau memang di masa operasi patuh nanti ini ada juga kegiatan yang dilakukan oleh anak-anak (pembalap liar) tersebut, akan kita lakukan upaya penindakan terhadap mereka. Tapi sifatnya preventif,” jelasnya. (Rdh)

ADVERTISEMENT