Gedung Direhab, Satgas TMMD Dirikan Tenda Belajar di SD Pembantu

Dibaca: 150 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo di dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal, Kabupaten Tebo dirikan tenda sementara sarana belajar di SD pembantu Rt 17 Simpang Semangko selama gedung lama direhab satgas.

Dandim 0416/Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagio menjelaskan, selama proses rehab SD pembantu di lokasi TMMD nanti, proses belajar akan dilaksanakan di tenda darurat yang didirikan oleh satgas di halaman sekolah itu sendiri.

“Dengan adanya tenda ini bisa dimanfaatkan sebagai tempat belajar sementara untuk para murid SD pembantu, sehingga kegiatan proses belajar mengajar tetap dapat dilaksanakan,”ucap Dandim Letkol Inf Arianto selaku Dansatgas.

Dandim Letkol Inf Arianto juga menyebutkan, setelah pendirian tenda belajar darurat, prajurit yang tergabung dalam satgas TMMD juga menyempatkan waktu memberikan pelajaran di tenda darurat tersebut. Meski gedung lama direhab proses belajar tetap berjalan sebagaimana mestinya.

“Semoga tenda belajar ini bisa menjadikan anak-anak ini menjadi penerus bangsa dan sukses dan semoga diantara anak-anak kita yang belajar dibawah tenda ini nantinya bisa menjadi pemimpin di masyarakat suatu saat nanti,” tutup Letkol Inf Arianto.

Terpisah, Lurah Sungai Bengkal, Eko Wahyudi dikonfirmasi mengatakan, atas nama kelurahan sangat bertirima kasih lewat program TMMD ini, SD Pembantu di simpang semangko direhab juga oleh satgas. Tentu dengan pasilitas memadai ini menjadi penyemangat belajar para murid disana.

“Kami mengira hanya membangun rumah untuk guru SD pembantu saja, ternyata setelah di cek ke lapangan, satgas segera merehab SD pembantu tersebut. Ini semua sangat bermanfaat karena di SD tersebut ada 4 ruang kelas 1 sampai 4. Untuk kelas 5 dan 6 di sekolah induk SD 138/VIII Sungai Bengkal,” tutup Eko. (zek)

ADVERTISEMENT