Serda Toni Koramil 416-07/RB, Ajak Masyarakat Manfaatkan Posyandu

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pos Pelayan Terpadu (Posyandu) adalah kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari, oleh dan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan.

Posyandu merupakan salah satu Upaya Kesehatan Bersumberdaya Masyarakat (UKBM). Posyandu merupakan kegiatan swadaya dari masyarakat dibidang kesehatan.

Warga masyarakat sangat perlu memanfaatkan Posyandu di desa yaitu untuk kesehatan ibu dan anak, mengingat anak merupakan generasi aset bangsa dibutuhkan fisik dan mental yang sehat sebagai penerus bangsa.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Serda Toni Daryono Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, pada saat gelar komsos di Posyandu Pari Kesit jalan Apel Desa Karang Dadi Kecamatan Rimbo Ilir Kabupaten Tebo, Rabu (18/9/2019).

Lebih jauh Babinsa Serda Toni Daryono menuturkan, Posyandu merupakan program pemerintah dibidang kesehatan masyarakat di pedesaan yang harus disukseskan untuk mewujudkan keluarga yang sehat dan mandiri.

“Kepada masyarakat terutama ibu – ibu agar aktif mengikuti kegiatan di Posyandu, untuk mendeteksi kesehatan ibu dan anak demi terwujudnya keluarga yang sehat,” tutur Babinsa Serda Toni Daryono.

Ketua Posyandu Pari Kesit Desa Karang Dadi Sri Lestari mengatakan, Posyandu terutama untuk melayani balita (imunisasi, timbang berat badan) dan ibu – ibu orang lanjut usia (lansia). Eksistensi Posyandu merupakan program bersama antara Mendagri, Menkes RI, BKKBN dan Tim Penggerak PKK.

“Terima kasih kepada Bapak Babinsa yang sidah menyambangi Posyandu Pari Kesit ini, untuk memberikan dorongan dan semangat. kepada ibu – ibu yang mengikuti kegiatan ini,” pungkas Ketua Posyandu Sri Lestari. (asa)