Marak Pencurian Burung di Rimbo Ilir, Polisi Ingatkan Warga Berwaspada

Dibaca: 574 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Aksi pencurian semakin marak. Seperti yang terjadi di  Rimbo Ilir, belakangan ini mulai marak pencurian burung peliharaan milik warga sekitar.

Tak tanggung – tanggung maling spesialis burung, menggasak burung peliharaan warga yang cukup menggiurkan karena mahal harganya.

Seperti kejadian baru – baru ini di Jalan Magelang Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir. Burung peliharaan milik warga bernama, Heri jenis Murai Batu usai dimandikan dan dijemur pada siang hari lenyap digondol maling.

Bhabinkamtibmas, Aipda Dadan Juanda dari Polsek Rimbo Ilir, menyambangi Komunitas Pencinta Burung Berkicau GBC Desa Giriwinangun Kecamatan Rimbo Ilir, mengingatkan kepada warga untuk meningkatkan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (Harkamtibmas) secara ekstra.

“Karena maraknya aksi pencurian, maka keamanaan harus lebih ditingkatkan lagi. Sekarang masih hewan peliharaan yang diambil, dan besok-besok bisa yang lain diambil,” katanya.

Sementara, ketua Komunitas Pencinta Burung Berkicau GBC, Desa Giriwinangun Mas Tri mengatakan, pihaknya membenarkan belakangan ini mulai rawan pencurian burung peliharaan di wilayah Rimbo Ilir.

“Bayangkan saja, jenis Burung Murai Batu yang sudah jadi harganya mencapai jutaan rupiah per ekornya, makanya maling mengincar cari kesempatan dalam kesempitan. Terima kasih kepada Bhabinkamtibmas, telah mengingatkan kami para pencinta burung untuk selalu waspada, ” ungkap Mas Tri. (asa)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT