Koramil 03/Sungai Bengkal Bagikan Masker Kepada Sekolah

Dibaca: 60 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kebakaran Hutan dan Lahan belakangan kerap terjadi di wilayah Sumatera, akibanya menimbulkan Kabut asap yang dapat mengganggu Kesehatan masyarakat terutama pernafasan.

Menyikapi dampak kabut asap akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) tersebut, Babinsa Koramil 416-03/Sungai Bengkal Kodim 0416/Bungo Tebo, Serka Tartonadi menyerahkan beberapa kotak masker untuk disumbangkan kepada pihak sekolah SMAN 4, Kecamatan Tebo Ilir Kabupaten Tebo
Rabu (18/09/2019).

Kegiatan tersebut, merupakan reaksi dan bentuk kepedulian Babinsa dalam menyikapi kondisi cuaca dan kualitas udara yang dinilai sudah mengkhawatirkan.

Babinsa Kel.Sungai Bengkal Serka Tartonadi mengatakan, semoga pihak sekolah dapat menggunakan masker saat melakukan aktivitas di luar ruangan sekolah atau ketika bepergian agar tidak terjadi Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA) akibat terpapar kabut asap.

Babinsa juga berpesan ada beberapa point diantaranya, upayakan untuk tetap beraktivitas didalam ruangan, gunakan masker apabila keluar ruangan, minum air putih yang banyak, Hindari aktivitas fisik yang terlalu berat, Terapkan perilaku hidup bersih dan sehat, dan Segera ke fasilitas kesehatan bila ada keluhan sakit .

“Semoga masker ini bermanfaat bagi para guru dan pelajar serta bisa menjadi solusi penghambat penyakit pernapasan, sehingga yang terdampak paparan kabut asap dapat di minimalisir,” ucapnya saat membagikan masker.

Dilain pihak kepala sekolah SMAN 4 Tebo Ilir sangat berterima kasih kepada Babinsa Serka Tartonadi dengan adanya sumbangan masker ini sehingga proses belajar mengajar para tidak terganggu oleh asap karhutla. (RED)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT