Babinsa Koramil 02/Tanah Tumbuh, Berjibaku Padamkan Api

Dibaca: 145 kali
Babinsa Serma Riko, dan anggota Polsek Jujuhan Padamkan Api. Foto : (istimewa)

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Babinsa Koramil 416-02 Tanah Tumbuh, Serma Riko, berjibaku padamkan api di lahan yang terbakar di Dusun Pulau Jelmu dan Jumbak, Kecamatan Jujuhan, Kabupaten Bungo, Rabu (18/09).

Babinsa Serma Riko mengatakan, benar pada hari ini, kebakaran lahan kembali terjadi di dusun Pulau Jelmu dan Jumbak.” Tadi, Saya bersama anggota Polsek Jujuhan, Aiptu Edi, masyarakat sekitar memadamkan api dengan alat seadanya,” kata dia.

Kata Serma Riko, dihari yang sama, ada dua titik kebakaran yang terjadi. Seperti di Kecamatan Jujuhan dan Jujuhan Ilir. Tadi, anggota damkar juga sedang memadamkan api di lahan masyarakat yang terbakar.

“Dengan alat seadanya. Alhamdulillah api bisa bisa dipadamkan. Kita himbau kepada masyarakat jangan membakar sampah dan lahan sembarangan, karena dampaknya luar biasa,” kata Serma Riko.

Kapolsek Jujuhan, Iptu. Andi Ferrnando Gultom mengatakan, dirinya sangat berharap agar warga bersama-sama menjaga lingkungan sekitar. Api itu, kalau masih kecil bisa jadi teman, akan tetapi bila sudah besar jadi malapetaka.

“Kami himbau, agar tidak ada lagi masyarakat di Junuhan dan Jujuhan Ilir ini, membakar sampah, lahan dan hutan semabarangan. Karena dampak dari kebakaran itu, sangat berbahaya seperti kini kabut asap semakin menjadi,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT