Camat Gerah Pedagang Tak Peduli Kebersihan di Pasar Sarinah

Dibaca: 353 kali

SIDAKPOST.ID,TEBO – Lokasi pasar ayam dan pasar daging di Pasar Sarinah Kelurahan Wirotho Agung, Rimbo Bujang Tebo Jambi menjadi sorotan banyak pihak.

Kondisi pasar kumuh dan berbau, karena lokasi pasar jauh dari perhatian dari pedagang. Masih ditemukan pedagang membuang sampah tidak pada tempatnya, ironisnya lagi lokasi pasar mengeluarkan bau tak sedap.

Salah satu pengunjung pasar sarinah Yusuf ketika diminta tanggapan mengatakan, benar lokasi pasar daging, baim itu pasar daging ayam maupun daging sapi kondisi lingkungan sangat kumuh.

“Ya benar kondisi pasar terlihat tidak pernah diperhatikan, banyak sampah berserakan, belum lagi bau comberan yang sangat menggangu pengunjung pasar,”ungkapnya.

Melihat kondisi tersebut, Camat Rimbo Bujang, Sukiman marah karena masih ditemukan pedagang membuang sampah tidak pada tempatnya. Camat berjanji bagi pedagan yang tidak mengindahkan himbauannya akan ditindak tegas.

Kemarahan camat disampaikan saat gelar rapat koodinasi kintas sektoral, yang dilaksanakan di aula kantor camat Senin 18 September 2017. Dalam kesempatan itu hadir juga perindag dan sejumlah jajaran kelurahan.

“Mari kita jaga lokasi pasar sarinah ini, agar tetal terjaga kebersihannya. Kalau bukan kita yang menjaga siapa lagi, terutama pedangan yang ada dilokasi pasar,”ujar Sukiman.

Silahkan berjualan, Camat namun harus mempehatikan kebersihan lingkungan, kalao pasarnya kotor siapa yang mau berbelanja. Tentu yang rugi siapa kan kita semua, pasar ada aturan maka dari itu taatilah aturan yang ada.

“Kedepan saya tak mau lagi melihat kondisi padar yang tidak bersih. Kalau masih juga ditemukan pedagan membuang sampah sembarangan, berjualan tidak pada tempatnya akan ditindak,’pungkasnya. (asa)

 

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT