Semangat 45, Dinas Sosial P2KB dan P3A Bungo Ikut Serta Pawai Pembangunan

Tampak Dinas Sosial P2KB dan P3A kabupaten Bungo Ambil Bagian Pawai Pembangunan HUT RI ke-77. Foto : sidakpost/juliansyah

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Dinas Sosial P2KB dan P3A Kabupaten Bungo ikut serta dalam pergelaran pawai Pembangunan, dalam rangka menyemarakan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77, pada Kamis (18/8/2022).

Pawai pembangunan tersebut di selenggarakan Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo setelah dua tahun ditiadakan akibat Pandemi Covid-19.

Baca JugaPengurus Yayasan dan Civitas Akademika IAK SS Gelar Upacara HUT RI ke 77

Dari pantauan, masyarakat Kabupaten Bungo dan sekitar sangat antusias menyaksikan pergelaran pawai pembanguan. Dalam kgiatan ini diisi dengan pawai berjalan kaki mengelilingi rute dalam Kota Muara Bungo dan finis di depan Rumah dinas Bupati Bungo.

Pawai tersebut diikuti ribuan peserta dari berbagai instansi di antaranya, organisasi perangkat daerah (OPD) dilingkup Pemkab Bungo, pihak Swasta, BUMN, perbankan, Partai Politik, Ormas dan lain sebagai nya.

Selain itu, juga ada penampilan marching band dari berbagai instansi, sekolah, pesantren dan madrasah yang ada di Kabupaten Bungo serta kendaraan hias dari berbagai instansi.

Baca JugaPolisi Ringkus Tiga Bandar dan 1 Kg Sabu, Serta Senpi Rakitan

Dra Novalia Eka Putri, Plt Kepala Dinas Sosial P2KB dan P3A, mengatakan sangat mengapresiasi dan memberikan penghargaan kepada para peserta yang mewakili instansi nya.

Dikatakan, dengan penuh semangat jalan kaki, para peserta mengikuti rute pawai pembangunan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 tahun 2022.

“Saya sangat memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para peserta yang telah ikut dalam pawai pembangunan ini.
Dengan semangat 45 ditengah terik matahari, mereka sanggup jauh-jauh berjalan kaki mengikuti pawai mulai dari star hingga finis tanpa lelah,” ucap Novalia. (Jul)