Perintis Gelar Pawai HUT RI Ke 77, Tampilkan Kearifan Lokal Pedesaan

Pawai Pembangunan dalam Rangka HUT RI ke 77. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Panitia Peringatan HUT Kemerdekaan RI tingkat Desa Perintis usai menggelar Upacara Pengibaran Bendera merah putih memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 77 kembali menggelar pawai.

Pawai berlangsung menggelar pawai berjalan kaki dengan menampilkan pakaian adat, nuansa pendidikan, agama, olahraga, kebudayaan, hasil hom industri rumah tangga, seni bela diri, hasil pertanian pedesaan dan lainnya.

Pawai yang diikuti Siswa-Siswi TK,SD, SMP, SMK, Ponpes, PKK, Kepala Dusun, Ketua RT dan Elemen masyarakat. Tampak hadir Anggota DPRD Provinsi Jambi Ir Mesran.MM, Anggota DPRD Tebo H.Ngatiran, Mantan Anggota DPRD Tebo Mahmudi,Kades Perintis Sarmidi, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mantan Kades dan Tokoh Masyarakat.

Baca JugaPerampok Bersenpi Gasak Uang dan Emas di Sungai Bahar

Usai gelar pawai, Panitia HUT RI melaksanakan perlombaan diantaranya seperti lomba merias wajah isteri yang diikuti oleh para Kepada dusun dan Ketua RT, lomba estafet tepung, lomba joged balon dan lainnya.

Anggota DPRD Provinsi Jambi Mesran disela-sela Pawai menuturkan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada Panitia HUT RI dan Kades Perintis yang telah mengundang dirinya pada acara HUT RI setiap tahunnya.

“Saya mengapresiasi kepada Panitia HUT RI dan Kades Perintis yang mengemas Pameran kearifan lokal yang menyentuh masyarakat, dengan menampilkan nuansa pendidikan, agama, kebudayaan, pertanian dan lainnya. Untuk sektor kreatifitas warga harus terus dikembangkan, guna mendukung pemulihan ekonomi pasca Covid-19,”ungkap Mesran. (asa)