Gubernur Jambi Ikuti Peluncuran Uang Rupiah Kertas TE 2022 Secara Virtual

Gubernur Jambi ikuti peluncuran uang rupiah kertas TE 2022 secara Virtual bersama Menkue. Foto : sidakpost/Ratna

SIDAKPOST.ID, JAMBI –  Gubernur Jambi Al Haris ikuti peluncuran Uang Rupiah Kertas tahun edisi (TE) 2022 dan Token of Appeciation, yang berlangsung di ruang VIV Rumah Dinas Gubernur Jambi. Kamis (18/07/2022)

Kegiatan yang di lakukan secara virtual, Gubernur Jambi Al Haris yang di dampingi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi Suti Masniari Nasution, Unsur forkopimda dan tamu undangan lainya.

Baca JugaGubernur Jambi Jadi Inspektur Upacara HUT RI ke 77

Menteri Koordinator Bidang perekonomian RI, Sri Mulyani Indrawati secara virtual mengatakan, Rupiah adalah satu-satunya alat pembayaran yang sah di Republik Indonesia.

Dimana wilayah negara kesatuan Republik Indonesia sudah selayaknya rupiah sebagai alat pembayaran yang sah harus dihormati dan dibanggakan oleh kita semua.

“Bersama rupiah kita bangkit untuk lebih kuat menuju Indonesia maju,” ujarnya.

Gubernur Bank Indonesia (BI), Perry Warjiyo, katakan dalam perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI), BI ikut berkontribusi dengan mengeluarkan 77 pecahan uang rupiah terbaru

“Ini merupakan wujud nyata dan komitmen kami bersama untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat,” ujarnya.

Pada kesempatan itu juga Menteri Koordinator Bidang perekonomian RI bersama Gubernur BI, secara bersama-sama menekan tombol tanda peluncuran pecahan uang rupiah. (rsa)