Babinsa Tugiyanto, Lomba Tradisional Gelorakan Semangat Kebangsaan

Lomba tradisional meriahkan HUT RI ke 77, di halaman Kantor Camat Rimbo Ulu. Foto : Amir Said

SIDAKPOST.ID, TEBO – Pemerintah Rimbo Ulu memang tidak menggelar Karnaval atau Pawai Pembangunan, tetapi usai gelar Upacara Bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 77 melaksanakan sejumlah Perlombaan maupun pertunjukkan rakyat tradisional.

Seperti hari ini digelar perlombaan tradisional bernuansa kegembiraan masyarakat, tetapi momen ini bisa menggelorakan semangat kebangsaan, kesetiakawanan, persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air.

Baca JugaBabinsa Agus Koramil 416-07, Edukasi Penjual Bendera dan Umbul-umbul

Perlombaan yang digelar diantaranya yaitu lomba Rebutan Kursi, lomba Estafet Tepung, lomba Merias Wajah Tanpa Cermin dan lainnya, yang diikuti oleh ibu – ibu Persit dan ibu- ibu dari berbagai Dinas Istansi.Bertempat di halaman Kantor Camat Rimbo Ulu, Kamis (18/08/2022).

Tampak hadir pada perlombaan tradisional ini Camat Rimbo Ulu Joko Kisworo, Danramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kapten Inf Agussari, Babinsa Sertu Tugiyanto, Bhabinkamtibmas Aipda Fathurrochman dan lainnya.

Baca JugaDemi Nasionalisme, Babinsa Ishak Latih Paskibra Kecamatan Rimbo Bujang

Babinsa Sertu Tugianto mengatakan, pihaknya membenarkan hari ini digelar perlombaan tradisional, murah meriah bernuansa kegembiraan bersama wujud menikmati alam kemerdekaan RI.

“Lomba tradisional berkesan merakyat ini, merupakan ungkapan puji syukur dan kegembiraan yang saat ini hidup dialam kemerdekaan NKRI, kata Sertu Tugiyanto.

Camat Rimbo Bujang Joko Kisworo dikonfirmasi menyebutkan, bahwa dilaksanakannya lomba tradisional ini mengingatkan kembali kebersamaan dikala suka maupun duka dengan memanfaatkan momen HUT RI untuk menghargai jasa Pahlawan.

“Pagi ini digelar sejumlah lomba kegembiraan bersama memeriahkan HUT RI, untuk malam hari akan ditampilkan pertunjukan rakyat tradisional bernuansa kepahlawanan,”tandas Joko Kiswiro. (asa)