Setelah Divaksin Warga Desa Muara Gula Baru Berharap Kondisi Bisa Kembali Normal

Dibaca: 324 kali

SIDAKPOST.ID, Muara Enim – Setelah menerima vaksin tahap pertama, warga berharap semakin banyak orang yang memiliki kekebalan terhadap virus corona.

Selain itu, kondisi bisa kembali normal serta masyarakat bisa beraktifitas seperti semula dan dapat bekerja seperti sediakala guna memenuhi kebutuhan ekonomi.

Dikatakan Hardianto (45) warga Desa Muara Gula, Kecamatan Ujan Mas, terima kasih kepada pemerintah yang sudah melaksanakan vaksinasi di desanya. Karena mereka berharap, dengan secepatnya menerima vaksin, maka kondisi cepat kembali normal.

“Kalau sudah divaksin semua, penyebaran covid bisa diminimalisir. Masyarakat kembali bisa beraktifitas normal. Dan kami bisa kembali mencari nafkah dan tidak perlu khawatir tertular,” ujarnya saat diwawancarai usai menerima vaksin yang dilaksanakan di , Gedung Pasar Kalangan Desa Muara Gula, Rabu (18/08/2021).

Sementara itu, Kepala Desa Muara Gula, Sulhudin S.ip mengatakan, setelah vaksinasi ini, masyarakat menjadi sehat dan terhindar dari penularan virus covid19 serta memiliki imun tubuh yang kuat.

“Kami berharap, pelaksanaan vaksinasi ini terus dilakukan hingga seluruh warga bisa tervaksinasi. Jadi tidak ada lagi kekhawatiran. Selain itu, melihat kondisi saat ini, masyarakat yang saat ini terdampak pandemi bisa melaksanakan kegiatannya mencari nafkah tanpa harus khawatir lagi,” pungkasnya.

Untuk pelaksanaan vaksin covid19 tahap pertam di Desa Muara Gula ini, petugas menyiapkan sebanyak 150 vial. Pelaksanaan yang dimulai sejak pagi hari ini ditespon baik oleh warga.

Sementara untuk tenaga vaksinator sendiri berasal dari Puskesmas Ujan mas dan vaksin disiapkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Muara Enim. (Aji)

ADVERTISEMENT