Lagi-lagi, Kebakaran Lahan Terjadi di Bungo

Dibaca: 158 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – Kurang lebih 2 hektar kebakaran lahan kembali terjadi di jalan Suka Makmur, dan Dusun Tanjung Menanti, Kecamatan Bathin II Babeko, Kabupaten Bungo,Minggu (18/8).

Kebakaran terjadi sekira pukul 14.00 Wib, petugas damkar mendapar laporan langsung menuju ke lokasi. Setiba di lokasi petugas bergerak cepat berusaha memadamkan api yang membakar lahan kosong di wulayah setempat.

Kasi Penyelamatan dan Pemadaman Damkar Kabupaten Bungo, Ariyanto dikonfirmasi dirinya menyebutkan, kebakaran lahan kosong kembali terjadi di Kecamatan Bathin II Babeko. Adapun yang terbakar itu, lahan kosong milik warga.

“Kemarin juga terjadi kebakaran lahan di Dusun Tanjung Menanti, akan tetapi bisa dipadamkan dan hari ini, kembali terjadi. Jadi petugas damkar kembali turun ke lokasi memadamkan api,” ujar Ariyanto.

Kuat dugaan kata Ariyanto, lahan yang terbakar itu disebabkan oleh orang tidak tak bertanggung jawab. Tapi yang namanya tugas apapun kondisi dilapangan tetap dijalankan.

“Ingat akibar kebakaran lahan itu, menimbulkan dampak yang sangat tidak baik, bagi kesehatan. Kita berharap kesedaran dari masyarakat harus lebih peka agar tidak terjadi karhutla secara terus menerus,” tegasnya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT