Babinsa Kopda Teguh, Ajak Warga Gelorakan Jiwa Kebangsaan

SIDAKPOST.ID, TEBO – Babinsa Kopda Teguh Nugroho Koramil 416 – 07/Rimbo Bujang Kodim 0416/Bute, bersama Ketua HUT RI ke 74 Sidorukun Winarno dan Ketua Karang Taruna, memonitor rangkaian kegiatan perayaan HUT RI di Desa Sidorukun Kecamatan Rimbo Ulu Kabupaten Tebo.

Rangkaian perayaan peringatan HUT RI ke 74 Desa Sidorukun dari mulai aneka perlombaan masyarakat, hiburan rakyat tradisional dan Upacara Bendera peringatan proklamasi kemerdekaan RI berlangsung lancar dan sukses.

Babinsa Desa Sidorukun Kopda Teguh Nugroho dikonfirmasi mengatakan, membenarkan hasil monitoring yang dlakukan bersama Ketua Panitia HUT RI dan Karang Taruna bahwa rangkaian kegiatan perayaan peringatan Hari Kemerdekaan RI ke 74 di Sidorukun berlangsung tertib dan lancar serta aman.

“Mari kita rajut dan gelorakan jiwa kebangsaan dan nasionalisme dengan mewujudkan ikut berpartisipasi dalam rangkaian kegiatan perayaan tujuh belasan yang merupakan hari bersejarah bangsa indonesia,”tutur Babinsa Serda Teguh Nugroho, Minggu (18/8/2019).

Dikatakannya, besok pada 19 Agustus 2019 para pelajar dan masyarakat Desa Sidorukun akan mengikuti Pawai Karnaval yang diselenggarakan oleh Panitia HUT RI ke 74 Kecamatan Rimbo Ulu.

“Peserta Karnaval dari Desa Sidorukun akan diikuti oleh Siswa SMP, SMA, SMK dan elemen masyarakat. Dengan menampilkan kendaraan hias, tak ketinggalan kesenian tradisional akan ditampilkan pada Karnaval tingkat Kecamatan Rimbo Ulu 19 Agustus 2019, besok,”pungkas Babinsa. (asa)