Asap Mengancam, Pemkot Jambi Liburkan Sekolah

Dibaca: 107 kali
foto kabut asap (ist)

SIDAKPOST.ID, JAMBI – Akibat kebakaran hutan dan lahan terjadi berdampak buruk terhadap kesehatan. Hal itu, membuat Pemerintah Kota Jambi, memgambil keputusan untuk meliburkan sekolah.

Hal tersebut diputuskan Walikota Jambi, Sy Fasha, Minggu (18/08) setelah rapat yang dihadiri oleh Sekda, Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Dinkes, Kepala Damkar, Dirut PDAM, Dinas Lingkungan Hidup dan beberapa OPD terkait.

Tingkatan pelajar sekolah yang diliburkan adalah TK/PAUD dan SD kelas 1, 2, 3, 4.

Kebijakan ini diambil Walikota Jambi setelah berkoodinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Kesehatan Kota Jambi.

“Besok, murid TK/PAUD mulai kita liburkan. Serta SD kelas 1,2,3 dan 4, selama tiga hari terhitung besok pagi, Senin (18/8). Hal itu dilakukan karena cuaca dan Ispu dalam kategori tidak sehat,” kata Sy Fasha, saat dikonfirmasi lewat telepon seluler pribadinya, Minggu (18/08).

Selain itu, kata Fasha, untuk siswa SD kelas 5 dan 6, dan siswa SMP Kelas 1,2 dan 3, tetap sekolah. Akan tetapi jam belajarnya dikurangi.” Untuk hasil rangkuman dari kepala dinas Pendidikan akan melakukan rapat seluruh Kepsek besok,” katanya. (zek)

ADVERTISEMENT







ADVERTISEMENT