Drama Klosal Siswa SMAN 18 Tebo, Pukau Para Tamu Undangan

Dibaca: 278 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Kemeriahan Upacara HUT RI Ke-73, di Kecamatan Tebo Ulu, disaksikan ribuan masyarakat sekitar, dan tamu undangan setelah Upacara bendera, di Kecamatan Tebo Ulu.

Pasalnya, setalah Upacara bendera para tamu undangan di hibur dengan drama klosal dari SMAN 18, Kelurahan Pulau Temiang, Jumat (17/8/2018) kemarin.

Pantauan dilapangan, masyarakat sangat sekitar sangat antusias menyaksikan drama klosal yang menceritakan sejarah perjuangan para pejuang yang merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

Salah satu guru, sekaligus pelatih drama klosal, Rizki Amelia dikonfirmasi mengatakan, drama ini sengaja dilaksanakan untuk mengingat kembali akan perjuangan para pendahulu dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

“Kalau untuk persiapan jauh-jauh hari semua siswa sudah kami latih, sehingga penampilan drama klosal ini, berjalan lancar. Selain untuk mendidik anak-anak kita, drama ini bertujuan agar semua elemen bangsa mengingat kembali akan perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan ini,” kata Rizki Amelia.

Sementara Kepsek SMAN 18, Elok Puspa Yuning, S.Pd mengatakan dirinya sangat bangga siswanya bisa tampil memukau para tamu undangan. Bahkan sampai masyarakat ada meneteskan air mata karena terharu dengan penampilan drama kolsal tersebut.

“Meski sekolah kami baru berumur dua tahun, namun lewat penampilan drama klosal ini, bisa membawa nama baik sekolah. Semoga acara ini bisa berkesinambungan dimasa mendatang. Ya semoga sekolah kami bisa tampil kembali lain waktu,” ungkapnya. (nwr)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*