Nah.!! Bawa Ganja ke Lapas Bungo, Pria Ini Diamankan Petugas

Dibaca: 262 kali

SIDAKPOST.ID, BUNGO – ID (29) warga Merangin duamakan oleh petugas Lapas Kelas II B Muara Bungo. Ia diamakan karena kedaparan membawa narkoba jenis ganja ke dalam lapas, Sabtu (18/8).

Salah satu Sipir Lapas Kelas II B Muara Bungo, Zulkifli ketika dikonfirmasi mengatakan, ID mengantar makanan ke salah satu napi. ID diamakan pada saat dirinya ingin mengantar makanan ke salah satu napi yang ada di dalam.

BB dan Pelaku Diamakan Sat Narkoba Polres Bungo.

Seperti biasa, para pengunjung sebelum masuk, semua barang bawaan diperiksa secara ketat. Ketika diperiksa seluruh badannya, pelaku tiba-tiba melempar sebuah kotak rokok diduga berisi ganja

“Tadi sebelum dia masuk mengantar makanan dia kami periksa, rak beberapa lama diperiksa, ada sebuah kotak rokok yang dilempar oleh ID, setelah kami cek diduga ganja. Oleh karena itu langsung kita kordinasikan ke Sat Narkoba Polres Bungo,” kata Zulkifli, Sabtu (18/8/2018) sore.

Sementara itu, Eka Winarno KPLP mengatakan, pelaku tadinya ingin mengantar ke salah satu napi yang ada di dalam, bernama Ucok, sebelum masuk dia diperiksa oleh petugas yang sedang piket.

“Kejadian sekitar pukul 16.00 WIB tadi. Pelaku tersebut mengantarkan makanan untuk ucok salah satu narapidana. Ucok yang merupakan mantan anggota polisi ini dipidana karena kasus narkoba juga ,” ujar Eka Winarno.

Sebut Eka, pelaku sempat melawan dan berusaha melarikan diri saat kedapatan membawa ganja. Namun, dengan sigap petugas lapas berhasil mengamankan pelaku.

“Setelah palaku kita amankan, baru diberitahukan keoada Satuan Narkoba Polres Bungo. Setelah diperiksa, pelaku beserta barang bukti segera dibawa polisi untuk diamankan di Mapolres,”ujar Eka.

Terpisah, Kasat Narkoba Polres Bungo, Iptu Septa Badoyo, S.IK, membenarkan adanya kejadian ini. Hanya saja dirinya belum bisa memberikan informasi lebih mendalam kerena kasus tersebut masih dalam pengembangan.

“Benar, kasus ini masih dalam pengembangan. Selain mencari tahu adanya keterlibatan salah satu narapidana, kita juga masih berusaha mencari asal usul kepemilikan barang haram ini ,” kata Iptu Septa (zek)

ADVERTISEMENT


Komentar

Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*