Sambut HUT RI Ke-72, Warga Rimbo Bujang Lestarikan Budaya Leluhur

Dibaca: 325 kali

SIDAKPOST.ID, TEBO – Dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 72 tahun 2017 yang bertemakan  Indonesia Kerja Bersama, masyarakat sampai di pelosok desa sepanjang masa tak melewatkan dengan menggelar hiburan rakyat.

Seperti pertunjukan kesenian tradisional dari khas daerahnya masing- masing serta berbagai perlombaan permainan trradisional. Semua kegiatan tersebut untuk hiburan kegembiraan rasa syukur bangsa Indonesia bebas dari rantai belenggu penjajahan di bumi nusantara yang tercinta.

Seperti yang di lakukan oleh Warga Jalan Jalan 22 Desa Rimbo Mulyo Kecamatan Rimbo Bujang, untuk memeriahkan HUT RI ke 72, mengggelar perlombaan membawa kelereng, memakan kerupuk, lari dalam karung, jalan bakiak, voly layar, memasukkan pensil kedalam botol, balap karung, panjat pinang dan lainnya.

Ketua pemuda Jalan 22 Desa Rimbo Mulyo Eric Efendy kepada sidakpost.id, Jum’at (18/8/2017) mengatakan, permainan perlobaan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI ke 72. Para peserta dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa.

“Jalur kami melaksanakan kegiatan berbagai perlombaan untumelestarikan budaya lokal dan memeriahkan HUT RI ke 72,”ujar Eric

Ditempat terpisah, Bhabinkamtibmas Brigpol Roy Situmorang saat menyaksikan perlombaan  diwilayah Dusun Pandan Arum Desa Wanareja Kecamatan Rimbo Ulu dikonfirmasi mengatakan, pihaknya sangat menyambut positif atas kegiatan masyarakat dalam melestarikan budaya lokal sehingga kita menjaga aset kekayaan budaya nasional.

Kita sebagai anak bangsa memiliki tanggung jawab menjaga, menumbuh kembangkan dan melestarikan tradisi budaya masyarakat yang positif peninggalan leluhur nenek moyang kita. Budaya ini harus kita perkenalkan kepada generasi muda, agar tidak lekang dipanas tak lapuk dihujan.

“Momentum semangat 17 Agustus kita jadikan mmemperkokoh Nasionalisme kebangsaan dan jiwa patriotisme, unntk mengisi kemerdekaan dengan mensukseskan program pemerintah,” Ujar Roy. (asa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT




ADVERTISEMENT